Senin, 23 Maret 2009

artikel pendidikan

oleh:indri wina K

Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi lanjutkan Program Pemasangan Paving Blok halaman sekolah yang diprakarsai forum Komite Sekolah

Hampir setahun upaya Forum Komite Sekolah Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi untuk melaksanakan pemasangan Paving Blok halaman sekolah, akhirnya membuahkan hasil yang menggembirakan walaupun kelanjutan program ini bukan sepenuhnya hasil kerja keras mereka.

Pemerintah Kota Tebing Tingg, melalui Dinas Pendidikan akhirnya merespon niat baik mereka, bukti sebuah penghargaan dan dukungan pemerintah terhadap tekad Komite Sekolah dalam mengimplementasikan peran dan fungsinya meningkatkan kualitas pendidikan dikota ini.

"Sebelumnya nyaris tak terasa adanya perubahan dikalangan komite sekolah hasil binaan DBE.1 USAID, tetapi setelah mengetahui adanya kegiatan pemasangan paving Block halaman sekolah yang diprakarsai Forum Komite Sekolah, upaya ini merupakan sebuah bukti bagi Dinas Pendidikan, bahwa pelatihan yang diberikan DBE, khususnya yang difasilitasi oleh DBE.1 kepada sekolah binaannya selama ini telah membuahkan hasil yang menggembirakan sehingga mampu meningkatkan peran serta masyarakat melalui Komite Sekolah untuk peduli dengan sektor pendidikan di kota ini. Menyadari terbatasnya kemampuan forum komite sekolah ini untuk dapat menyelesaikan proyek tersebut dan guna mempercepat proses mewujudkan tekad forum ini, Dinas Pendidikan telah menganggarkan biaya penyelesaiannya pada APBD T.A. 2009" ucap Drs. Pardamean Siregar Kepala Dinas Pendidikan kota Tebing Tinggi dalam pembicaraannya dengan A. Risman Matondang DC DBE. 1 Kota Tebing Tinggi.

Lebih lanjut menurut Drs. Pardamean Siregar, hal-hal lain yang menimbulkan perubahan disekolah SD/MI dan SMP/MTs Binaan DBE, kalau dulunya belum mampu membuat programnya sendiri dalam bentuk dokumen RKS dan RKT, sekarang sekolah bekerjasama dengan Komite Sekolah telah mempu membuatnya sendiri dan malah sekolah-sekolah lainnya yang bukan binaan juga terkena imbasnya dapat mempelajarinya dari sekolah binaan tersebut, maka untuk memperluas imbas manfaat program DBE Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi sejak T.A. 2007 telah melaksanakan ProgramDiseminasi dan mengupayakan menganggarkan biaya program Diseminasi setiap tahunya pada APBD Kota Tebing Tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar